Ciri Ciri Batuk Rejan Dan Pengobatannya

Mengalami batuk keras / batuk menggonggong yang secara terus menerus ? Awas !! Bisa saja itu gejala dari batuk rejan !! Jangan khawatir, disini kami akan berikan kepada anda informasi seputar Ciri Ciri Batuk Rejan Dan Pengobatannya .

Sebelum menuju informasi terkait ciri ciri batuk rejan dan pengobatannya tersebut . Terlebih dahulu akan kami berikan kepada anda informasi terkait penyakit batuk rejan tersebut .

Informasi Seputar Batuk Rejan

Berbicara mengenai batuk rejan , kondisi ini merupakan sebuah kondisi dimana telah munculnya gejala batuk keras menggonggong yang terjadi secara terus menerus dalam jangka waktu lama.

Kondisi ini (batuk rejan) biasanya dipicu atau disebabkan oleh infeksi dari bakteri yang menyerang paru paru dan saluran pernafasan.

Batuk Rejan Beserta Ciri Ciri Batuk Rejan Dan Pengobatannya

Ilustrasi Batuk Rejan Yang Terjadi Pada Orang Dewasa (doc.google)

Yang harus kita waspadai , penyakit ini termasuk kedalam salah satu penyakit yang mudah menular kepada orang lain disekitar penderita.

Tidak hanya mudah menular , ternyata batuk rejan ini dapat mengancam nyawa seseorang terutama pada mereka yang sudah menginjak lansia serta pada bai yang belum cukup umur untuk diberikan vaksin.

Bagi para penderita batuk rejan sebaiknya anda segera melakukan pengobatan sedari dini , kenapa ? karen jika kondisi ini dibiarkan begitu saja tanpa penanganan apapun bukan tidak mungkin terjadi komplikasi.

Nah untuk komplikasi dari batuk rejan ini sendiri , biasanya dalam beberapa kasus akan mengarah pada pneumonia (radang paru paru) .

Tidak hanya radang pada paru saja , dalam beberapa kasus pun dapat memicu munculnya luka pada tulang rusuk.

Biasanya dalam kasus batuk rejan ini , para penderita tidak mengetahui bahwa sedang terkena batuk rejan . Nah maka dari itu , disini kami akan memberikan beberapa ciri ciri batuk rejan dan pengobatannya . Ingin tau apa saja ciri ciri batuk rejan dan pengobatannya tersebut ? Mari simak dibawah ini .

Ini Nih Ciri Ciri Batuk Rejan Dan Pengobatannya Yang Bisa Dilakukan

Yang harus anda ketahui disini , gejala batuk rejan biasanya akan muncul dan dirasakan beberapa minggu setelah bakteri tersebut menginfeksi .

Adapun untuk bakteri yang menyebabkan batuk rejan ini bernama bakteri bordetella pertussis .

Untuk ciri ciri batuk rejan nya sendiri terbagi kedalam 3 tahapan , yakni tahap awal , masa paroksimal hingga tahapan penyembuhan.

(*) Tahapan Pertama (Tahapan awal)

Ciri ciri batuk rejan dan pengobatannya ,- Pada tahapan awal ciri ciri batuk rejan ini terbilang sangat ringan . Gejalanya pun mirip seperti gejala flu yang mana beberapa diantaranya dapat merasakan gejala seperti :

  • Hidung sering mengeluarkan air (ingusan)
  • Hidung tersumbat
  • Seringnya penderita mengalami bersin
  • Mata terlihat berair
  • Terjadinya peradangan pada tenggorokan
  • Suhu tubuh tinggi
  • Batuk yang diraskan masih ringan

Anda harus berhati-hati pada tahapa ini , kenapa ? Karena pda fase / tahapan inilah , batuk rejan mudah sekali untuk menular kepada orang lain .

Jadi alangkah baiknya jika pada tahapan ini anda selalu menggunakan masker disaat anda bercakap / bercengkrama dengan orang lain.

(*) Fase Kedua (Masa Paroksimal)

Untuk ciri ciri batuk rejan pada tahapan ini , biasanya gejala-gejala yang dirasakan pada tahapan pertama diatas yakni gejala seperti flu mulai mereda .

Akan tetapi dibalik meredanya gejala flu tadi , ini bukan pertanda bagus , kenapa ? karena kondisi batuk akan semakin parah .

Kondisi batuk tersebut biasanya akan semakin keras dan terjadi secara terus menerus , Batuk yang dialami biasanya seringkali di awali dengan tarikan nafas yang panjang lewat mulut .

Pada fase ini selain batuk , penderita dalam beberapa kasus sering mengalami muntah .

Untuk fase ini biasanya akan berlansung lama , kurang lebih selama 2 minggu hingga 1 bulan , bahkan jika tidak ditangani proses penyembuhannya akan semakin lama.

(*) Tahap Ketiga (Masa Penyembuhan)

Untuk tahapan ketiga , Pada tahapan ini seringkali disebut juga dengan tahapan / masa penyembuhan .

Yang mana kondisi tubuh mulai membaik , akan tetapi gejala batuk yang dialami akan tetap atau bahkan semakin keras . Lamanya fase penyembuhan ini biasanya berlangsung hingga berbulan bulan lamanya .



Nah itu tadi merupakan ke 3 tahapan ciri ciri batuk rejan dan pengobatannya , nah sekarang yang jadi pertanyaan pengobatan apa yang paling bagus untuk mengatasi batuk rejan agar cepat sembuh .

Referensi Pengobatan Batuk Rejan

Ciri Ciri Batuk Rejan Dan Pengobatannya

Ilustrasi Minum Obat (doc.google)

Sebelum memberikan informasi terkait pengobatan batuk rejan , dibawah ini terdapat beberapa ciri / kondisi batuk rejan yang harus segera mendapatkan penanganan .

Yang mana untuk ciri ciri tersebut diantaranya seperti :

  • Batuk rejan yang terjadi pada bayi yang baru berumur 0 hingga 6 bulan
  • Penderita mengalami kesulitan saat bernafas
  • Mengalami komplikasi seperti kejang dan radang paru paru (pneumonia)
  • Mengeluarkan bunyi (mengi) saat bernafas
  • Sering mengalami muntah akibat batuk yang parah
  • Serta tubuh yang memerah atau membiru

Beberapa kondisi diatas harus mendapatkan penanganan sedini mungkin , kenapa ? karena jika dibiarkan begitu saja kondisi ini bisa saja bertambah serius dan membahayakan penderita.

Untuk pengobatan yang bisa dilakukan dalam upaya penyembuhan batuk rejan , anda bisa mengobatinya baik secara medis ataupun secara tradisional .

Disni kami merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan secara tradisional dengan Obat Alami Untuk Batuk Rejan yang mana dengan pengobatan ini jauh lebih praktis , aman dan tanpa menimbulkan efeksamping meski digunakan dalam jangka waktu lama .

Untuk informasi obat tersebut , anda bisa lihat selengkapnya disini => Obat Alami Untuk Batuk Rejan Pada Anak



Nah itu tadi merupakan sekilas informasi terkait ciri ciri batuk rejan dan pengobatannya , semoga informasi yang sangat singkat ini bisa bermanfaat bagi anda . Semoga lekas sembuh !!

[ Jika Sakit Berlanjut , Hubungi Dokter ]

Site post : www.qncobatsinusitis.com